CES 2023 Lenevo meluncurkan ThinkBook Plus Twist dengan tampilan OLED dan E Ink



Lenovo, di CES 2023, memamerkan ThinkBook baru dengan twist yang disebut ThinkBook Plus Twist. Ini adalah laptop konvertibel, tetapi tidak seperti konvertibel lainnya, laptop ini tidak dapat dilepas. Ini memiliki dua bagian depan - OLED 13,3 inci dan Tinta E 12 inci - yang dapat Anda putar ke mana pun.

Lenovo ThinkBook Plus Twist akan dijual eceran di AS dan Eropa, mulai bulan Juni, masing-masing seharga $1.649 dan €1.699.

Jika Anda ingin menggunakannya untuk 'bekerja', Anda memiliki OLED 2,8K 13,3 inci dengan kecepatan refresh 60Hz. Tetapi jika Anda juga suka membaca e-book atau bahkan menulis, putar layarnya, dan Anda memiliki layar warna E Ink 12 inci dengan kecepatan refresh 12Hz. Layar E Ink memberi pengguna opsi untuk dua mode – mode laptop mesin tik dan mode e-paper. Anda dapat menggunakan Windows 11 di kedua sisi, dengan dukungan pena stylus. Juga, ada webcam di kedua sisi.

ThinkBook Plus Twist menggantikan engsel putar dengan engsel putar

Tidak seperti engsel berputar pada umumnya, ThinkBook Plus Twist memiliki engsel putar yang juga dapat berputar, demikian namanya. Engsel memungkinkan Anda memutar ke dan dari layar OLED ke layar E Ink berwarna-warni. Anda juga dapat menggunakan ini dalam bentuk tablet hanya dengan memutar layar dan menutup lampu sehingga layar E Ink menghadap ke bawah sementara OLED tetap di atas, untuk informasi teknologi menarik lainnya di Kopitekno.

ThinkBook Plus Twist hadir dengan prosesor Intel 13th gen Core i7 Raptor Lake-U, RAM 16GB LPDDR5, dan penyimpanan solid state PCIe Gen 4 1TB. Ada kelangkaan port, dengan hanya dua port USB-C Thunderbolt 4 dan jack audio 3,5mm. Selanjutnya, laptop ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi 6E.

Lenovo belum mengatakan apapun tentang konsumsi baterai, namun tampilan E Ink akan bertahan sekitar 18 bulan.

Ini bukan pertama kalinya Lenevo bereksperimen dengan tampilan E-Ink. Sebelumnya, itu telah mengganti keyboard dengan E Ink on Yoga dan juga meletakkan e-reader di Tutup ThinkBook.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghindari Penyewaan Mobil yang Tidak Resmi di Jakarta dan Waspada terhadap Penipuan

Cara Mencari Pekerjaan Online - Kiat Mencari Pekerjaan

Ciri-ciri IC Charger iPhone Rusak: Mengenali Masalah dan Solusinya